Sabtu, 17 Desember 2011

8 ORANG-ORANG YANG BISA MENGINFIRASI KITA


         Berikut ini merupakan daftar orang-orang yang mengalami mengalami permasalahan yang berat  namun tetap menantang hidup dan patut menjadi sumber inspirasi kita. 

1. Nick Vujicic

nick vujicic Orang Orang di Dunia yang Jadikan Sumber Inspirasi
1246500897231 1246500897231 r Orang Orang di Dunia yang Jadikan Sumber Inspirasi
Nick Vujicic lahir di Melbourne, Australia memiliki kelainan yaitu tanpa tangan, kedua lengan hanya setinggi bahu, dan memiliki satu kaki kecil dengan dua jari kaki yang menonjol di paha kirinya. Meskipun tidak adanya anggota badan yang sempurna, ia tetap bisa melakukan surfing dan berenang, serta bermain golf dan sepak bola. Nick lulus dari universitas pada usia 21 dengan dua bidang Akuntansi dan
Perencanaan Keuangan. Dia mulai perjalanan karirnya sebagai seorang pembicara motivasi, dan fokus pada topik yang remaja hadapi saat ini.

2. Nando Parrado

18 Orang Orang di Dunia yang Jadikan Sumber Inspirasi
Nando Parrado July2009NL Orang Orang di Dunia yang Jadikan Sumber Inspirasi
books Orang Orang di Dunia yang Jadikan Sumber Inspirasi
Selama 72 hari , Nando Parrado dan korban lain dari kecelakaan pesawat di Andes harus bertahan sebelum diselamatkan. Terbang di atas pegunungan pada tanggal 13 yang berketepatan jatuh pada hari Jumat, para pemuda dan keluarga mereka yang menumpang pesawat carter tersebut  bercanda tentang hari sial ketika sayap pesawat menghantam lereng gunung dan jatuh. Akibatnya, 13 penumpang langsung tewas sementara 32 lainnya terluka parah, berharap untuk diselamatkan.  Mereka yang selamat harus menunggu di tempat yang bersuhu beku-37C, jika salju mencair mereka ambil untuk minuman dan tidur berdampingan agar mereka tetap merasa hangat. Makanan sangat langka, apapun yang mereka dapat ,itulah yang dimakan dan dijatah.
9 hari setelah kecelakaan, karena putus asa dan kelaparan yang mengerikan, yang selamat menyerukan pertemuan penting. Salah satu anggota mengusulkan agar mereka makan orang mati. 2 jam pertemuan berakhir dengan kesimpulan. Jika salah satu dari mereka meninggal di Andes, sisanya memiliki izin untuk menggunakan mayat itu sebagai makanan. Setelah 2 minggu, harapan mereka yang ditemukan putus-putus ketika mereka mengetahui melalui radio transistor mereka bahwa upaya penyelamatan itu dibatalkan.
Pada hari ke 60 setelah kecelakaan, Nando Parrado dan 2 teman lainnya memutuskan untuk berjalan melalui padang gurun es untuk membantu. Pada saat mereka pergi, Nando Parrado mengatakan, lokasi kecelakaan itu “.. tempat mengerikan, direndam dalam urin, bau kematian, dipenuhi dengan bit compang-camping tulang manusia dan tulang rawan “. Mengenakan 3 pasang jeans dan sweater 3 di atas kemeja polo, ia dan teman-temannya berjalan kaki ke pegunungan dan akhirnya mereka selamat. tanpa menunggu

3. Jessica Cox

Jessica Cox 04 Orang Orang di Dunia yang Jadikan Sumber Inspirasi
Jessica Cox 08 Orang Orang di Dunia yang Jadikan Sumber Inspirasi
jessica cox pilot Orang Orang di Dunia yang Jadikan Sumber Inspirasi
jessica cox contacts Orang Orang di Dunia yang Jadikan Sumber Inspirasi
Jessica Cox bisa mengemudi mobil, berenang, dan mengetik 25 kata per menit. Ia juga pemegang dua ban hitam TaeKwon-Do   (dari dua federasi) dan pintar menari. Ia bisa sekolah, lulus kuliah, dan menerbangkan pesawat. Ia mandiri, cantik, berprestasi, dan menjadi orang yang berguna. Jadi, apa yang tidak dimiliki perempuan muda ini? Dua lengan!
Jessica adalah warga negara Amerika Serikat keturunan Filipina. Usianya 25 tahun. Ia tinggal diTucson, Arizona.
Untuk diketahui, Jessica dilahirkan tanpa lengan. Orangtuanya tentu terkejut dan sedih dengan keadaannya. Namun mereka tidak putus asa. Mereka bisa menerima keadaan itu dan mengajari anak perempuannya hidup mandiri. Kedua kaki Jessica diajari melakukan banyak hal, antara lain untuk menggantikan fungsi kedua lengannya.

4. Sean Swarner

images4 Orang Orang di Dunia yang Jadikan Sumber Inspirasi
seanswarner everest Orang Orang di Dunia yang Jadikan Sumber Inspirasi
inspirasi Orang Orang di Dunia yang Jadikan Sumber Inspirasi
Sean Swarner  bukan hanya penderita kanker, Dia adalah satu-satunya orang di dunia yang pernah didiagnosis dengan kedua penyakit Hodgkin dan sarkoma Askin . Ia didiagnosis berada di stadium 4 pada penyakitnya dan terakhir dari penyakit Hodgkin pada usia tiga belas tahun, ketika dokter mengatakan bahwa dia  hidup tidak lebih dari tiga bulan. Dia mengatasi penyakitnya namun kembali terserang untuk kedua kalinya ketika benjolan sebesar bola golf  atau tumor mematikan menyerang paru-paru kanannya. Setelah pengangkatan tumor Askin, Sean diharapkan untuk hidup selama kurang dari dua minggu. Satu dekade kemudian dan dengan hanya menggunakan sebagian paru-parunya, Sean menjadi terkenal karena menjadi korban kanker yang pertama yang dapat mendaki Gunung Everest.

5. Randy Pausch

images5 Orang Orang di Dunia yang Jadikan Sumber Inspirasi
ins Orang Orang di Dunia yang Jadikan Sumber Inspirasi
Randolph Frederick “Randy” Pausch (23 Oktober 1960 – 25 Juli 2008) adalah seorang profesorAmerika ilmu komputer dan interaksi manusia-komputer dan desain di Carnegie Mellon University (CMU) di Pittsburgh, Pennsylvania. Pausch mengetahui bahwa dia menderita kanker pankreas, penyakit terminal, pada bulan September 2006. Dia memberikan kuliah optimis berjudul “Kuliah Terakhir: Benarkah Anak Anda Mencapai Mimpi” pada tanggal 18 September 2007 di Carnegie Mellon, yang menjadi sebuah video YouTube populer dan menyebabkan penampilan media lain. Dia kemudian co-menulis sebuah buku, yang menjadi New York Times best seller. Pausch meninggal karena komplikasi dari kanker pankreas pada tanggal 25 Juli 2008.
Dalam pidatonya yang terkenal, Pausch menunjukkan daftar impian masa kecilnya, dan menjelaskan bagaimana ia mencapainya. Mimpi-Nya adalah: berada di gravitasi nol, bermain di National Football League, sebagai penulis artikel World Book Encyclopedia, pertemuan dan menjadi Kapten Kirk, menjadi “salah satu orang yang memenangkan boneka binatang besar di taman hiburan”, dan menjadi Disney Imagineer.

6. Ben Underwood

ben underwood Orang Orang di Dunia yang Jadikan Sumber Inspirasi
BenUnderwood Orang Orang di Dunia yang Jadikan Sumber Inspirasi
ben with dolphin Orang Orang di Dunia yang Jadikan Sumber Inspirasi
Ben Underwood adalah seorang remaja yang luar biasa, yang suka skateboard, naik sepeda dan bermain sepak bola dan bola basket. Untuk sebagian besar, remaja California 14 tahun itu hanya seperti anak-anak lain seusianya. Apa yang membuat Underwood luar biasa adalah kemampuannya menguasai kegiatan ini meskipun fakta bahwa dia buta. Underwood kedua mata diambil setelah didiagnosa menderita kanker retina pada usia dua tahun. Untuk kebanyakan orang takjub setelah pertemuan dengannya, dia tampak benar-benar terpengaruh oleh kurangnya penglihatan, menentang stereotip umum tentang kebutaan sebagai seorang cacat. Jadi bagaimana dia melakukannya? Jawabannya adalah ekolokasi: navigasi sonar teknik yang digunakan oleh kelelawar, lumba-lumba, mamalia beberapa lainnya dan beberapa burung. Sebagai Underwood bergerak sekitar, dia biasa membuat mengklik suara dengan lidahnya; suara ini memantul permukaan dan, dengan kembalinya masing-masing, ditambah dengan persepsi Underwood lingkungan sekitarnya.
Dia begitu baik bahwa dia bisa membedakan antara hidran dan tempat sampah, membedakan antara mobil yang diparkir dan truk, dan – jika Anda membawanya ke rumah ia belum pernah berkunjung ke sebelumnya – dia akan memberitahu Anda ia bisa ‘melihat’ tangga di sudut dan dapur yang lain. Dia bahkan bisa membedakan antara bahan yang berbeda.
Iman teguh pada Tuhan dipandu Ben dan ibunya selama beberapa bulan terakhir sebagai kanker menyebar ke otak dan tulang belakang Ben. Dia akhirnya meninggal pada Januari 2009 di usia 16.

7.  Liz Murray

liz murray 001 Orang Orang di Dunia yang Jadikan Sumber Inspirasi

 Orang Orang di Dunia yang Jadikan Sumber Inspirasi
Elizabeth “Liz” Murray lahir 23 september 1980 di bronx , New York. Kedua orang tuanya merupakan pecandu dan juga terinfeksi Aids. Ia menjadi tunawisma ketika berumur 15 tahun ketika ibunya meninggal karena AIDS dan ayahnya pindah ke penampungan tunawisma. Hidupnya mulai berubah ketika ia mengikuti Humanities Preparatory Academy di Chelsea Manhattan.
Walau ia mulai SMA pada umur yang agak terlambat, ia berhasil melewatinya walau tidak memiliki rumah tinggal yang tetap dan ia harus mensupport dirinya sendiri beserta adiknya. Ia bisa lulus dalam 2 tahun. Ia kemudian mendapat beawiswa di harvard. Namun ia terpaksa keluar dari Harvard pada 2003 untuk mengurus ayahnya yang sakit.
Ia meneruskan kuliahnya di Columbia University agar dekat dengan ayahnya sampai ayahnya meninggal di tahun 2006 karena AIDS. Pada Mei 2008 ia kembali ke Harvard untuk melanjutkan kuliah psikologinya dan menargetkan untuk lulus di 2009 ini.
Saat ini ia juga berprofesi sebagai pembicara profesional yang mewakili Washington Speakers Bureau. Yang memberikan inspirasi kepada remaja yang juga memiliki kisah hidup berat seperti dirinya.

8. Patrick Henry Hughes










Patrick seorang pemuda yang luar biasa yang lahir tanpa mata dan tanpa kemampuan untuk sepenuhnya meluruskan lengan dan kakinya, membuatnya tidak mampu berjalan. Selain itu, dua batang baja pasca pembedahan yang melekat pada tulang belakang Patrick untuk mengoreksi skoliosis.
Meskipun keadaan, Patrick telah mengatasi masalah fisik untuk unggul sebagai musisi dan mahasiswa. Patrick mulai bermain piano pada usia hanya sembilan bulan, dan juga memainkan terompet dan bernyanyi. Dia bahkan berpartisipasi di University of Louisville School of Marching Band Musik dan Pep dengan bantuan dari ayahnya (Patrick John Hughes), yang tanpa lelah manuver roda kursinya melalui formasi dengan 220 lainnya + anggota
Kardinal Marching Band.
Seorang pemain pianis, vokalis dan terompet virtuoso, Patrick telah memenangkan berbagai kompetisi, serta memenangkan penghargaan mengakui keadaan dia telah mengatasi untuk mencapai ketinggian tersebut. Dia telah tampil di ESPN, ABC-TV, Oprah, CBS-TV, Ellen Show, Extreme Make Over Home Edition, FOX TV, CSTV, NBC-TV, Juta Dolar Meja Bundar, Grand Ole Opry, People Magazine, Sports Illustrated, Star Magazine, dan banyak, banyak orang lain. O YA KAH?

2 komentar:

semangat bro.. kita yang sempurna harus bisa lebih baik dari meseka..

Posting Komentar