PILIH ARTIKEL UNIK DARI KAMI

Jumat, 06 Januari 2012

FASILITAS INTERNET BANKING BRI





















Sebelum kita melihat apa saja fasilitas yang di berikan Bank BRI untuk nasabahnya dalam melakukan Transaksi melalui media internet, ada baiknya kita mengetahui apa sih Internet Banking BRI itu?

Internet Banking BRI adalah fasilitas layanan yang diberikan kepada nasabah untuk melakukan transaksi perbankan melalui jaringan internet. Layanan ini dapat digunakan kapan saja dan di mana pun yang memiliki akses internet, sehingga mempermudah penggunanya.

Berikut beberapa fasilitas yang bias anda gunakan untuk layanan Internet Banking BRI :




1.       Anda dapat melakukan pembayaran tagihan, pemindahan dana, cek saldo, dan secara umum melakukan transaksi perbankan lewat Internet. Cara baru ini telah dirancang dengan sistem pengaman canggih sehingga Anda dapat melakukan transaksi perbankan dengan aman

2.       Anda dapat mengecek saldo dan Mutasi Rekening melalui Menu [Info Rekening].



3.       Anda dapat melakukan transfer dana, melalui Menu [Transfer Dana & Pembayaran]. Setiap Transaksi yang diintruksikan tidak akan diproses tanpa konfirmasi dan persetujuan anda. Tersedia transfer Segera & Terjadwal. Khusus untuk Transaksi keuangan, ubah alamat email dan ubah password, Anda akan diminta memasukkan mTOKEN dan Password sebagai keamanan tambahan.

4.       Anda dapat mengecek ataupun melakukan perubahan untuk status transaksi terjadwal (transaksi pada tanggal yang ditentukan/ berulang) untuk transfer.


5.       Anda dapat melakukan tambah/ubah/hapus daftar transfer.

6.       Anda dapat membayar tagihan yang didukung fasilitas pembayaran tagihan BRI seperti tagihan Telepon/Selular, melalui Menu [Pembayaran & Pembelian], [Telepon/Selular]. Tersedia pembayaran tagihan Segera & Terjadwal. Setiap Transaksi yang diintruksikan tidak akan diproses tanpa konfirmasi dan persetujuan anda. Untuk transaksi ini, Anda akan diminta memasukkan mTOKEN dan Password sebagai keamanan tambahan.


7.       Anda dapat mengecek ataupun melakukan perubahan untuk status transaksi terjadwal (transaksi pada tanggal yang ditentukan/ berulang) untuk pembayaran tagihan.

8.       Anda dapat melakukan tambah/ubah/hapus daftar pembayaran untuk Pembayaran Tagihan.

9.       Anda dapat melakukan pembelian voucher telepon selular yang didukung fasilitas pembelian BRI. Untuk transaksi ini, Anda akan diminta memasukkan mTOKEN dan Password sebagai keamanan tambahan.


10.   Anda dapat menghubungi bagian Customer Service melalui menu Buat Pesan Baru, membaca pesan dari Customer Service dan cek pesan yang telah Anda kirimkan kepada Customer Service.

11.   Anda dapat mengubah password atau alamat email Anda atau melihat rincian aktivitas yang telah Anda lakukan melalui Internet Banking BRI melalui Menu Pelayanan Nasabah.


12.   Anda bisa melakukan Permintaan mTOKEN.
Catatan : mTOKEN adalah pengaman tambahan yang dibutuhkan pada setiap transaksi keuangan (transfer dana, bayar tagihan, pembelian), ubah password dan ubah alamat email. Anda bisa melakukan Permintaan mTOKEN di Internet Banking, setelah menyelesaikan Registrasi mTOKEN di Cabang BRI dan Aktivasi mTOKEN di Internet Banking.
13.   Tersedia Menu Help untuk memudahkan anda menggunakan Internet Banking BRI.

     Cukup banyak  bukan ? Bank BRI sekarang sudah mulai berbenah dan mengerti nasabahnya, ia tentunya tak mau kalah bersaing dengan bank-bank lain yang memberikan fasilitas serupa.

     Namun Bank BRI masih memiliki kekurangan dalam pengaman tambahan atau mTOKEN yang di berikannya, untuk mendapatkan mTOKEN nasabah setidaknya harus memiliki Rp.5.000.000,00 di dalam rekening tabungannya untuk melakukan registrasi mTOKEN, sedangkan hampir semua transaksi yang dilakukan dari menu Internet banking BRI harus memilki mTOKEN. But over all pelayanan dan fasilitas Internet banking BRI dapat menjadi pilihan anda untuk mempermudah transaksi anda kapan saja dan dimana saja. O YA KAH?

Transaksi perbankan melalui jaringan internet dapat dilakukan langsung pada website resmi Bank BRI.

2 komentar:

Posting Komentar