Sebelum kita melihat apa saja fasilitas yang di
berikan Bank BRI untuk nasabahnya dalam melakukan Transaksi melalui media
internet, ada baiknya kita mengetahui apa sih Internet Banking BRI itu?
Internet Banking BRI adalah fasilitas layanan yang
diberikan kepada nasabah untuk melakukan transaksi perbankan melalui jaringan
internet. Layanan ini dapat digunakan kapan saja dan di mana pun yang memiliki
akses internet, sehingga mempermudah penggunanya.
1.
Anda dapat melakukan pembayaran tagihan,
pemindahan dana, cek saldo, dan secara umum melakukan transaksi perbankan lewat
Internet. Cara baru ini telah dirancang dengan sistem pengaman canggih sehingga
Anda dapat melakukan transaksi perbankan dengan aman
2.
Anda dapat mengecek saldo dan Mutasi Rekening
melalui Menu [Info Rekening].
3.
Anda dapat melakukan transfer dana, melalui Menu
[Transfer Dana & Pembayaran]. Setiap Transaksi yang diintruksikan tidak
akan diproses tanpa konfirmasi dan persetujuan anda. Tersedia transfer Segera
& Terjadwal. Khusus untuk Transaksi keuangan, ubah alamat email dan ubah
password, Anda akan diminta memasukkan mTOKEN dan Password sebagai keamanan
tambahan.
4.
Anda dapat mengecek ataupun melakukan perubahan
untuk status transaksi terjadwal (transaksi pada tanggal yang ditentukan/
berulang) untuk transfer.
5.
Anda dapat melakukan tambah/ubah/hapus daftar
transfer.
6.
Anda dapat membayar tagihan yang didukung
fasilitas pembayaran tagihan BRI seperti tagihan Telepon/Selular, melalui Menu
[Pembayaran & Pembelian], [Telepon/Selular]. Tersedia pembayaran tagihan
Segera & Terjadwal. Setiap Transaksi yang diintruksikan tidak akan diproses
tanpa konfirmasi dan persetujuan anda. Untuk transaksi ini, Anda akan diminta
memasukkan mTOKEN dan Password sebagai keamanan tambahan.
7.
Anda dapat mengecek ataupun melakukan perubahan
untuk status transaksi terjadwal (transaksi pada tanggal yang ditentukan/
berulang) untuk pembayaran tagihan.
8.
Anda dapat melakukan tambah/ubah/hapus daftar
pembayaran untuk Pembayaran Tagihan.
9.
Anda dapat melakukan pembelian voucher telepon
selular yang didukung fasilitas pembelian BRI. Untuk transaksi ini, Anda akan
diminta memasukkan mTOKEN dan Password sebagai keamanan tambahan.
10.
Anda dapat menghubungi bagian Customer Service
melalui menu Buat Pesan Baru, membaca pesan dari Customer Service dan cek pesan
yang telah Anda kirimkan kepada Customer Service.
11.
Anda dapat mengubah password atau alamat email
Anda atau melihat rincian aktivitas yang telah Anda lakukan melalui Internet
Banking BRI melalui Menu Pelayanan Nasabah.
12.
Anda bisa melakukan Permintaan mTOKEN.
Catatan : mTOKEN adalah pengaman
tambahan yang dibutuhkan pada setiap transaksi keuangan (transfer dana, bayar
tagihan, pembelian), ubah password dan ubah alamat email. Anda bisa melakukan
Permintaan mTOKEN di Internet Banking, setelah menyelesaikan Registrasi mTOKEN
di Cabang BRI dan Aktivasi mTOKEN di Internet Banking.
13.
Tersedia Menu Help untuk memudahkan anda
menggunakan Internet Banking BRI.
Cukup banyak bukan ? Bank BRI sekarang sudah mulai
berbenah dan mengerti nasabahnya, ia tentunya tak mau kalah bersaing dengan
bank-bank lain yang memberikan fasilitas serupa.
Namun Bank BRI masih memiliki
kekurangan dalam pengaman tambahan atau mTOKEN yang di berikannya, untuk
mendapatkan mTOKEN nasabah setidaknya harus memiliki Rp.5.000.000,00 di dalam
rekening tabungannya untuk melakukan registrasi mTOKEN, sedangkan hampir semua
transaksi yang dilakukan dari menu Internet banking BRI harus memilki mTOKEN. But
over all pelayanan dan fasilitas Internet banking BRI dapat menjadi pilihan
anda untuk mempermudah transaksi anda kapan saja dan dimana saja. O YA KAH?
Transaksi perbankan melalui jaringan internet dapat dilakukan langsung pada website resmi Bank BRI.
2 komentar:
nice post oyakah.
thanks.....
Posting Komentar